• SMA NEGERI 1 MUARO JAMBI
  • Tanggul Budaya (Takwa Unggul dan Berbudaya)

Guru SMAN 1 Muaro Jambi Raih Juara 1 Lomba Cipta Baca Puisi dan Juara 1 Lomba Video Pembelajaran, serta Peraih ‘like’ terbanyak Youtube Tingkat Kabupaten Muaro Jambi

Pijoan, 26 November 2021.

Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT ke-76 PGRI, PGRI Kabupaten Muaro Jambi menyelenggarakan serangkaian kegiatan yaitu beberapa kegiatan workshop dan kegiatan lomba yang diikuti oleh guru di Wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Lomba yang diselenggarakan PGRI Kabupaten Muaro Jambi yaitu Lomba Pembuatan Video Pembelajaran, Lomba Cipta Baca Puisi, Lomba Tilawah, dan Lomba Menyanyi Solo. Kegiatan lomba dilaksanakan secara daring dengan mengirimkan video/rekaman sesuai juknis lomba. Peserta diberi kesempatan mengirimkan video/rekaman lomba mulai tanggal 01 s.d. 15 November 2021.

Pengumuman pemenang lomba dilaksanakan pada Acara Puncak Peringatan HGN dan HUT ke-76 PGRI Kabupaten Muaro Jambi yang dilaksanakan secara online dan offline di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muaro Jambi, Kamis 25 November 2021.

Dua guru SMAN 1 Muaro Jambi, Ibu Rts. Eka Enovasi, S.Pd dan Ibu Ois Oktalina, S.Pd berhasil meraih juara 1 lomba dan ‘like’ terbanyak dalam rangka lomba memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional 2021 dan HUT ke-76 PGRI 2021 yang diselenggarakan oleh PGRI Kabupaten Muaro Jambi tersebut.

Ibu Rts. Eka Enovasi, S.Pd berhasil meraih Juara 1 Lomba Cipta Baca Puisi Putri tingkat Kabupaten Muaro Jambi dan Peraih “Like” terbanyak Youtube pada cabang lomba Cipta Baca Puisi. Selain itu, Ibu Rts. Eka Enovasi juga mendapatkan piagam penghargaan sebagai salah satu peserta Gebyar Literasi Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2021.

Ibu Ois Oktalina, S.Pd berhasil meraih juara 1 Lomba Video Pembelajaran SMA tingkat Kabupaten Muaro Jambi dan Peraih “Like” terbanyak Youtube pada cabang lomba Video Pembelajaran.

Penentuan Pemenang lomba berdasarkan penilaian dewan juri masing-masing cabang. Sementara penentuan “Like” terbanyak, berdasarkan jumlah “like” terbanyak pada Video masing-masing peserta lomba yang diunggah oleh Panitia Pada Youtube PGRI Kabupaten Muaro Jambi selama tiga hari yaitu tanggal 22 s.d. 24 November 2021.

Dari beberapa pernyataan yang disampaikan, Ibu Rts. Eka Enovasi, S.Pd dan Ibu Ois Oktalina S.Pd mengucapkan terima kasih kepada Keluarga Besar SMAN 1 Muaro Jambi dan semua pihak yang telah memberikan support tinggi pada pencapaian tersebut. Terutama pada perolehan predikat “Like” terbanyak yang diraih oleh Ibu Rts. Eka Enovasi dan Ibu Ois Oktalina pada masing-masing cabang lomba. Menurut Beliau berdua, tanpa bantuan semua pihak tidak mungkin predikat ‘Like” terbanyak dapat diraih.

Bapak Heryadi, S.Pd. M.Pd. selaku kepala SMAN 1 Muaro Jambi mengucapkan rasa syukur dan turut bangga atas apa yang sudah diperoleh guru SMAN 1 Muaro Jambi, Ibu Rts. Eka Enovasi dan Ibu Ois Oktalina. Semoga di waktu yang akan datang semakin banyak guru SMAN 1 Muaro Jambi yang berminat mengikuti lomba serupa.
EE

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Passing Grade UNIMED Terbaru 2023/2024 (Universitas Negeri Medan)

Universitas Negeri Medan atau yang dikenal UNIMED merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Kota Medan. Bagi kamu yang ingin melanjutkan pendidikan di Medan?, universitas

10/01/2024 23:00 - Oleh ADMIN - Dilihat 1075 kali
Passing Grade UNIB 2023/2024 (Universitas Bengkulu)

Kamu tinggal di Bengkulu atau diluar kota Bengkulu?, dan tertarik untuk melanjutkan pendidikan di Universitas Bengkulu?, tentu saja kamu harus tahu terlebih dahulu nilai passing grade t

10/01/2024 22:46 - Oleh ADMIN - Dilihat 1019 kali
Passing Grade UNILA Terbaru 2024/2025 (Universitas Lampung)

Apakah kamu sedang mencari tahu nilai passing grade UNILA? Universitas Lampung atau yang lebih dikenal dengan singkatan UNILA merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang ada di La

10/01/2024 22:33 - Oleh ADMIN - Dilihat 2437 kali
Passing Grade UNRI Terbaru 2024/2025 (Universitas Riau)

Kamu ingin ikut tes masuk PTN ke Universitas Riau? dan ingin mencari tahu nilai passing grade UNRI? tentu saja kamu harus tahu passing grade universitas ini. Universitas Riau atau yang

10/01/2024 22:20 - Oleh ADMIN - Dilihat 5401 kali
Passing Grade UI Terbaru 2024/2025 (Universitas Indonesia)

Passing Grade UI sedang banyak dicari tahu oleh Calon mahasiswa yang ingin berkuliah di PTN Universitas Indonesia. Universitas Indonesia atau yang dikenal dengan singkatan (UI) merupaka

10/01/2024 22:09 - Oleh ADMIN - Dilihat 13390 kali